Cari Dokter

11 Bayi Lahir Dihari Kemerdekaan, 2 Diantaranya Dari Ibu Yang Terkomfirmasi Positif Covid – 19

18/08/2021

Humas RSUD BLK, — Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021 menjadi momen tak bisa dilupakan bagi orang tua dari 11 bayi yang lahir di RSUD Sultan Dg. Radja Bulukumba. Direktur RSUD Sultan Dg. Radja dr Rizal mengatakan, dari 11 bayi yang lahir dengan selamat, dua diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Alhamdulillah tim dokter yang dipimpin dr Asniar Siri sebagai penanggungjawab piket sudah bekerja keras sepanjang hari termasuk membantu persalinan ibu hamil yang terkonfirmasi positif,” terang dr Rizal, saat dihubungi RADAR SELATAN, Rabu 18 Agustus 2021.

Ia menjelaskan, dari 11 bayi yang lahir, 8 dilakukan sectio atau operasi caesar secara maraton, dua diantaranya lahir dengan proses normal dan dua terkonfirmasi positif.

“Luar biasa ya perjuangan para ibu dan dokter serta nakes yang membantu proses kelahiran hingga semua berjalan lancar,” ujarnya.

Dr Rizal juga menjelaskan, sesuai SOP untuk persalinan bagi ibu yang terkonfirmasi positif dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Semua dokter dan nakes menggunakan APD lengkap sebelum masuk ke ruang operasi.

Posted in Berita by PKRS

Leave a Comment

three × one =