Cari Dokter

11/10/2019

RSUD Bulukumba Bimtek SISMADAK

Humas RSUD BLK, – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan. Menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), terkait Sistem Manajemen Dokumen Akreditasi (SISMADAK).

Acara tersebut di gelar, diaula pertemuan lantai 3 gedung IGD RSUD, Kamis (10/10/2019).

Dalam sambutannya sebelum membuka acara tersebut, Direktur RSUD Bulukumba, dr. H. Abdur Rajab H, MM, menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah meluangkan waktu mengikuti acara tersebut.

Dihadiri oleh unsur Manajemen RSUD dan ketua Akreditasi serta Komite Medik

Menurutnya, Bimtek ini sangat penting dilaksanakan karena sangat berkaitan dengan akreditasi. Sehingga diharapkan setiap pegawai rumah sakit khususnya bagi mereka yang tergabung dalam POKJA Akreditasi dapat lebih memahami dan mengerti terkait bagaimana menjalankan aplikasi tersebut, terutama dalam pengimputan dokumen- dokumen akreditasi.

“SISMADAK ini merupakan aplikasi atau alat bantu yang diperuntukan bagi rumah sakit yang telah terakreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS),” ungkap dr.Rajab.

Peserta Bimtek SISMADAK

dr.Rajab juga berharap transformasi ilmu dari pemateri kepeserta dapat dicerna dengan baik, sehingga dalam penerapannya nanti dapat dilakukan dengan sebaik mungkin.

“Beberapa waktu lalu RSUD Bulukumba telah dilakukan resurvei akreditasi kedua oleh KARS. Semoga dapat tetap berada pada akreditasi Paripurna. Olehnya itu, persiapan untuk menuju ke tahap selanjutnya yakni SNARS Edisi 1.1, pastinya diperlukan beberapa persiapan dimana salah satunya ialah menggelar BIMTEK,” ungkapnya.

Adapun pemateri dalam acara tersebut yakni Harta A.G, S.Kom dari Karsindo Citra Nusantara.

Turut hadir, Wakil Direktur Administrasi Umum dan Kepegawaian RSUD bersama dengan unsur manajemen lainnya,  Ketua Akreditasi, dan perwakilan Komite Medik. (*)

Posted in Berita by PKRS

Leave a Comment

five × four =