Cari Dokter

Area Klinis

20/09/2017

Dari hasil pemantauan pada bulan Mei – Juli terlihat bahwa capaian ketersediaan obat dalam trolly emergensi adalah 100% sesuai dengan target yang diharapkan. Obat jika telah digunakan segera diganti sehingga ketersediaan tetap ada saat dibutuhkan.

Posted in Area Klinis by PKRS
20/09/2017

Decubitus merupakan ulkus akibat tekanan lama dan atau gesekan akibat tirah baring lama, kebersihan lingkungan, status gizi dan komplikasi penyakit. Insiden decubitus akibat perawatan di rumah sakit didokumentasikan setelah 24 jam pertama sejak mulai waktu rawat inap.

Posted in Area Klinis by PKRS
19/09/2017

Tujuan pengisian Rekam medis yang lengkap adalah untuk menunjang tercapainya tertib administrasi dalam rangka upaya peningkatan pelayanan kesehatan. Tanpa didukung suatu sistem pengelolaan rekam media yang baik dan benar, maka tertib, maka tertib administrasi tidak akan berhasi, sehingga kelengkapan rekam medis harus dipastikan dan dipatuhi untuk dilaksanakan.

Posted in Area Klinis by PKRS
19/09/2017

Waktu tunggu pelayanan darah cyto < 45menit merupakan waktu tunggu pelayanan darah terhitung mulai masuknya format permintaan darah di BDRS sampai darah terproses. Pelayanan darah cyto adalah pelayanan darah yang membutuhkan pelayanan segera yaitu pelayanan intraoperative dan pelayanan pada pasien dengan keterangan cito/emergency pada format permintaan pelayanan darah. Pelayanan darah cito < 45 menit, bulan April – Juni 2016 semua sesuai standar diatas 80 %.

Posted in Area Klinis by PKRS
19/09/2017

Aldert Score adalah skore pemulihan pasien pasca pemberian anastesi umum yang dinilai diruang pemulihan untuk menentukan kriteria pasien kembali keruang perawatan. Kriteria ini mencakup penilaian pernafasan, tekanan darah, kesadaran,warna kulit dan kekuatan aktivitas motoric. Pasien ini dapat kembali ke ruang perawatan apabila nilai Aldert Score Lebih dari 8.

Posted in Area Klinis by PKRS