Cari Dokter

Berita

30/03/2020

Pesan Berantai RSUD Bulukumba Galang Dana untuk APD, Begini Faktanya

Humas RSUD BLK -, Manajemen RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba gelisah. Di tengan wabah Covid-19, mereka harus memutar otak agar kebutuhan penanganan pasien bisa tercukupi.

Alat Pelindung Diri (APD) menjadi kendala besar saat ini. Persediaan terbatas. Anggaran juga minim. Segala upaya dilakukan untuk membuat mereka tetap aman. Merakit sendiri alat pelindung wajah dengan menggunakan bahan sederhana yang banyak dijual di toko ATK. Hingga penggunaan masker yang berulang bagi petugas medis saat berada di rumahnya ketika sedang tidak shift. Pemda sedang mengusulkan anggaran Rp10 miliar. Telah dibahas di DPRD. Namun itu memakan waktu yang cukup lama. Kekurangan-kekurangan itu diakui Humas RSUD Andi Sult

Posted in Berita by PKRS
29/03/2020

Mau Donor Darah, Datang Langsung ke ITD RSUD Bulukumba

Humas RSUD BLK – Instalasi Transfusi Darah (UTD) RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan, mengajak masyarakat, khususnya masyarakat Bulukumba yang hendak ingin melakukan donor darah bisa datang langsung ke rumah sakit. Ajakan tersebut, disampaikan oleh Kepala Instalasi Transfusi Darah (ITD) RSUD Bulukumba, dr. Hj. Nurhayati. “Kalau mauki’ mendonor bisa langsung ke UTD RSUD saja,” kata dr. Nur.

Lanjutnya, untuk sementara waktu kegiatan donor darah dipusatkan di ITD RSUD. Pasalnya semenjak merebaknya covid -19 atau virus korona segala bentuk kegiatan yang melibatkan banyak orang untuk sementara ditiadakan dulu. Efek korona ini tentunya berdampak pada kegiatan ataupun aksi-aksi sosial kemasyarakatan seperti donor darah. Sementara itu, Direktur RSUD Bulukumba, dr. H.

Posted in Berita by PKRS
28/03/2020

Wadir I RSUD Bulukumba: Cuci Tangan Sebagai Bentuk Pencegahan Dini

Humas RSUD BLK – Wakil Direktur Administrasi Umum dan Kepegawaian RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba. H. Saharuddin Saing, M.Si, mengajak masyarakat untuk sering-sering melakukan cuci tangan. Apalagi menurutnya, ditengah merebaknya Covid-19 atau virus korona sehingga kebiasaan cuci tangan mutlak harus dilakukan.

“Dengan sering mencuci tangan akan membuat lebih hygienis, sehingga diharapkan virus ataupun bakteri yang hinggap pada tangan dapat hilang dan tersapu bersih,” kata H. Saharuddin Saing. Selain rutin cuci tangan, H. Sahar juga mengimbau untuk tetap mengjaga maupun memperkuat daya tahan tubuh atau imunitas agar tidak gampang terkena penyakit. Adapun hal-hal yang dapat dilakukan untuk menjaga imunitas iyalah dengan rutin be

Posted in Berita by PKRS
27/03/2020

RSUD Bulukumba Terapkan Social Distancing

Humas RSUD BLK – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan. Terapkan social distancing terhadap pengunjung dan pasien rumah sakit. Hal itu nampak jelas terlihat diruang tunggu pada setiap tempat duduk atau kursi pasien yang menjaga jarak sosial, antara pasien yang satu dengan pasien yang lain.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Bulukumba, dr. H. Risal Ridwan Dappi, Sp.OG, mengatakan, bahwa penerapan social distancing ini merupakan tindak lanjut dari himbauan pemerintah pusat untuk menjaga jarak sosial di tempat-tempat umum tak terkecuali di rumah sakit. “Ini untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 atau virus korona,” ungkap dr. Risal, Selasa (24/3/2020). Selain sebagai social distancing, menurut dr. Risal, ternyata beberapa pasien juga mengaku lebih nyaman

Posted in Berita by PKRS
26/03/2020

Tim Security RSUD Bulukumba Terus Pantau Suhu Tubuh Pengunjung

Humas RSUD BLK – Seiring dengan berlakunya larangan membesuk pasien, yang mulai berlaku efektif pada 16 Maret lalu, di RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan, setiap pengunjung rumah sakit-pun harus melalui pengukuran suhu tubuh sebelum masuk dalam area pelayanan maupun perawatan rumah sakit. Komandan jaga security RSUD Bulukumba, Madruni, mengatakan bahwa pemeriksaan suhu tubuh tersebut merupakan bentuk antisipasi awal dalam hal mendeteksi setiap pengunjung rumah sakit yang memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat.

“Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 atau virus korona,” beber Madruni, Senin (23/3/2020). Dikatakannya pula, lanjut Roni sapaannya, jika dalam pemeriksaan tersebut terdapat pengunjung RSUD yang memiliki suhu tubuh 38

Posted in Berita by PKRS