Cari Dokter

Besok, RSUD Bulukumba Ajak “Ayo” Donor Darah

24/09/2019

Besok, RSUD Bulukumba Ajak “Ayo” Donor Darah

Humas RSUD BLK,– Dalam Rangka membantu sesama, utamanya bagi mereka yang sedang terbaring sakit dan membutuhkan darah. 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup PEMDA Kabupaten Bulukumba, yakni RSUD H.Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Pariwisata saling bersinergi untuk bersama-sama melakukan aksi donor darah.

Kegiatan sosial kemanusiaan tersebut, rencananya akan diadakan di gedung Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja, Rabu 25 September 2019, besok.

Hal tersebut disampaikan oleh wakil ketua UTD PMI Cabang Bulukumba, dr. Muh. Amrullah. “Jika tidak ada aral melintang hari Rabu (besok) akan dilakukan aksi donor darah 3 OPD,” ungkap dr. Amrullah yang juga Plt. Kabid Pelayanan Medik RSUD Bulukumba.

Selain para pegawai di 3 Dinas tersebut, acara ini juga terbuka untuk umum. Olehnya itu dirinya mengajak kepada seluruh relawan, pegiat kesehatan dan masyarakat umum bagi yang ingin mendonorkan darahnya bisa ikut berpartisifasi dalam kegiatan tersebut.

“Semangatnya adalah bagaimana kita membantu sesama, dengan setetes darah yang diberikan diharapkan dapat membantu penyembuhan penyakitnya,” harapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Bulukumba melalui Kasubag Humas dan PKRS, Gumala Rubiah, menyampaikan, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemenuhan stok darah di rumah sakit yang mencapai 250 hingga 300 kantong darah perbulannya.

“Tingginya pemakaian darah tersebut semoga dapat membuat kita terpanggil untuk membantu saudara kita yang membutuhkan darah,” beber Gumala Rubiah.

Dikatakannya, bahwa donor darah itu tidak ada ruginya, malahan untungnya yang banyak untuk kesehatan tubuh. Dimana salah satu manfaat yang didapat dari donor darah adalah menjaga kesehatan jantung, menurunkan kolesterol, menyeimbangkan zat besi dalam darah, serta meningkatkan produksi sel darah merah dan banyak lagi manfaat yang lain.

“Sekiranya ini diketahui dan manfaatnya dipahami oleh banyak orang, saya yakin semua ingin mendonorkan darahnya,” imbuhnya.(*)

Posted in Berita by PKRS

Leave a Comment

4 × four =