Cari Dokter

Cegah Dari Dini, Praktik Cuci Tangan di RS Bulukumba Jadi Edukasi Pengunjung

11/03/2020

Cegah Dari Dini, Praktik Cuci Tangan di RS Bulukumba Jadi Edukasi Pengunjung

Humas RSUD BLK, – Apel pagi RSUD Sulthan Dg Radja Bulukumba digelar dengan menghadirkan staf dan petugas medis, Selasa (10/3/2020).

Saat selesai, para peserta diminta tidak langsung meninggalkan tempat. Itu disampaikan langsung oleh perempuan berjas putih. Coklet jilbabnya sembari memegang mik sebagai pengeras suara.

Katanya, sedang ada sosialisasi sekaligus praktik kebersihan tangan bagi seluruh, sembari menyampaikan pentingnya mencuci tangan sebelum memulai aktifitas di RS Bulukumba.

Dia adalah, dr. Ariani Said Culla, ketua komite Pencegah dan Pengendalian Infeksi (PPI) RS Bulukumba.

” Penting untuk mencuci tangan, demi mencegah infeksi masuk ke dalam tubuh,” Katanya. Mencuci tangan dengan sabun atau cairan anti septik adalah cara terbaik untuk menghentikan penyebaran kuman, dibandingkan hanya memakai air saja. Kebiasaan sederhana ini terbukti berperan penting dalam membantu mencegah penyebaran kuman dan menurunkan jumlah anak yang sakit di seluruh dunia, ” Katanya.

Para petugas diminta untuk mengantre. Membersihkan tangan menggunakan cairan anti septik. Ia pun diladeni perawat cantik RS Bulukumba.

Sembari mendengar arahan dr. Ariani, mereka mencuci tangan dengan metode yang benar dan baik.

Praktik mencuci tangan ini dilaksanakan RSUD Bulukumba secara meluas pasca Virus Covid-19 menjangkit Indonesia belakangan ini. Mencuci tangan adalah metode dini yang dipercaya dapat menangkal virus, utamanya Corona.

Aksi cuci tangan ini mengundang perhatian pengunjung RS, tak jarang diantara mereka yang ingin bergabung dalam aksi ini. Edukasi tentang mencuci tangan kepada pengunjung ikut tersampaikan.

Posted in Berita by PKRS

Leave a Comment

4 + 19 =