Cari Dokter

Dinkes Provinsi dan Kabupaten Lakukan Penyisiran Kasus TB di RSUD Bulukumba

17/10/2019

Dinkes Provinsi dan Kabupaten Lakukan Penyisiran Kasus TB di RSUD Bulukumba

Humas RSUD BLK, – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan, mendapat kunjungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Kunjungan yang dilakukan oleh tim Pengelola Program TB Provinsi dan Kabupaten tersebut, terkait dengan pemutakhiran data penderita kasus penyakit Tuberculllosis (TB) di Provinsi Sul-Sel

Kedatangan tim, diterima langsung oleh Direktur RSUD Bulukumba, dr. H. Abdur Rajab H,MM, Rabu (16/10/19).

Direktur RSUD

Dalam sambutannya, sebelum membuka acara tersebut, dr. Rajab menyampaikan bahwa kedatangan tim ini akan membantu RSUD dalam upaya mengidentifikasi jumlah kasus TB yang pernah mendapat penanganan atau yang tercatat di Rumah sakit.

Olehnya itu, pihaknya akan membantu terkait data-data yang dibutuhkan.

“Dengan adanya tim penyisiran ini diharapkan dapat menurunkan missing cases dalam mengeleminasi kasus TB di Sulawesi Selatan,” ungkapnya diacara yang digelar diaula pertemuan lantai 2 gedung Manajemen RSUD.

 

Sementara itu, pengelola penyakit TB Dinkes Bulukumba, Ahmad menyampaikan bahwa kegiatan moping up kasus TBC, ini merupakan rangkaian kegiatan dan tindak lanjut dari hasil penyisiran kasus TBC di RSUD Bulukumba yang telah dilakukan sebelumnya.

Olehnya itu, dirinya menyampaikan
terima kasih atas penyambutan dan respon yang ditunjukkan oleh pihak RSUD, terkhusus kepada Direktur dan jajarannya,

Dikatakannya, bahwa selain dilakukan sosialisasi, tim juga akan melakukan penelusuran kebeberapa bagian maupun ruangan yang ada di rumah sakit

“Seperti ruang Rekam Medik, Poli Dots, Laboratorium, Radiologi dan Farmasi,” bebernya.

Ini dilakukan untuk pengumpulan data pendukung, yang selanjutnya kemudian akan di analisis untuk mengetahui kekurangan dan rencana perbaikan kedepan. (*)

Posted in Berita by PKRS

Leave a Comment

sixteen − nine =