Cari Dokter

Direktur RSUD Bulukumba Ingatkan Pegawainya untuk Shalat Berjamaah

12/02/2020

Direktur RSUD Bulukumba Ingatkan Pegawainya untuk Shalat Berjamaah

Humas RSUD BLK, – “Amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah Sholat pada waktunya, Berbakti kepada kedua orang tua, dan Jihad di jalan Allah.” (HR Bukhari & Muslim). 

Mengerti akan betapa pentingnya perintah sholat dalam hadist tersebut, membuat Direktur RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan, Dr. H. Abdur Rajab H,MM, tak henti-hentinya mengingatkan kepada pegawainya untuk selalu menunaikan sholat berjamaah tepat waktu di Masjid RSUD Bulukumba.

“Sesibuk apapun luankan waktu untuk sholat, setelah selesai, barulah kembali melanjutkan aktivitas,” ajak dr. Rajab.

Dikatakannya, bahwa terkadang dalam bekerja seringkali kita lalai dalam mengerjakan sholat. Adzan berbunyi masih saja asyik berbicara seakan tak rela berhenti sejenak untuk memenuhi panggilannNya.

Padahal menurut dr. Rajab, kadang ada masalah yang selesai melalui sholat, karena didalam sholat kita berdoa meminta kepada yang maha kuasa agar dimudahkan dan dilancarkan, sehingga sholat itu bukan hanya berpahala namun juga membukakan jalan keluar dari masalah yang dihadapi.

Selain itu akan mendapatkan keberhasilan dari sholat yang dilakukan. Keberhasilan yang dimaksudkan tentu adalah keberhasilan akhirat atau keselamatan yang hakiki.

“Dan semua yang mengejar keberhasilan akhirat, Insyaa Allah dikaruniai pula keberhasilan dunia,” tuturnya. (*)

Posted in Berita by PKRS

Leave a Comment

20 − nine =