Cari Dokter

DPK PPNI RSUD Bulukumba Lantik Pengurus Baru

09/09/2021

DPK PPNI RSUD Bulukumba Lantik Pengurus Baru

Humas RSUD BLK, — Dewan Pengurus Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK PPNI) RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, mengambil sumpah dan melantik pengurus baru.

Acara pelantikan yang dirangkaikan dengan rapat kerja komisariat DPK PPNI RSUD Bulukumba itu, berlangsung di Aula Pertemuan lantai 3 gedung IGD Rumah Sakit, Kamis, (9/9)

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Bulukumba, Abdul Jalil dan Ketua DPK PPNI RSUD Bulukumba, Etty serta beberapa pengurus DPK PPNI.

Dalam sambutannya, Abdul Jalil menyampaikan beberapa kabar gembira di hadapan pengurus PPNI RSUD Bulukumba, antara lain Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan) telah menandatangani terkait dengan pengembangan karier khsususnya perawat klinis yang ada di rumah sakit untuk diberi ruang dalam mengikuti workshop terkait pengembangan karier tenaga perawat.

“Dimana aturan tersebut memberikan keluasan kepada tenaga perawat tanpa melihat status kepegawaian, melainkan yang dilihat adalah masa kerjanya,” bebernya.

Selain itu, Abdul Jalil juga menyampaikan tiga pesan penting kepada para perawat yang dilantik dan diambil sumpahnya.

“Tentunya yang terpilih menjadi pengurus hari ini adalah mereka yang memiliki kelebihan dibanding yang lain sehingga kepercayaan itu harus dijaga dengan kerja-kerja nyata yang dilandasi dengan tanggung jawab yang tinggi,” imbuhnya.

Pesan pertama, Profesi Perawat harus meningkatkan kompetensi pribadi maupun kompetensi secara formal mengikuti pelatihan, seminar, workshop dan lain-lain.

Kedua, amanah ini adalah merupakan tanggungjawab bukan hanya dikalangan profesi perawat (organisasi) melainkan kepada Tuhan yang maha kuasa Allah SWT.

“Karena sesungguhnya amanah itu lebih besar dan lebih berat dibandingkan mengangkat sebuah gunung,” terangnya.

Ketiga, untuk selalu menjaga nama baik dan marwah organisasi, sehingga harapan dan aspirasi perawat dapat ditampung dan dijawab dengan kinerja.

Sementara itu, Ketua DPK PPNI RSUD Bulukumba, Etty, mengatakan bahwa yang dilantik hari ini adalah pergantian beberapa pengurus sebelumnya

“Ada sudah pindah kerja/instansi ada juga yang tidak aktif. Sehingga kami mengevaluasi untuk melakukan pelantikan hari ini,” kata Etty.

Posted in Berita by PKRS

Leave a Comment

two × two =