Cari Dokter

FK UMI-RSUD Bulukumba Tandatangani Perjanjian Kerjasama

24/09/2021

FK UMI-RSUD Bulukumba Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Humas RSUD BLK, — Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia Makassar (FK-UMI) dan Rumah Sakit “Ibnu Sina” YW-UMI Makassar melakukan penandatanganan kerjasama dengan RSUD H. A. Sulthan Daeng Radja Bulukumba tentang penyelenggaraan pendidikan profesi .

Acara tersebut digelar di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bulukumba, pada Jumat (24/9).

Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba H. A. Mukhtar Ali Yusuf menyampaikan selamat datang kepada rombongan civitas akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Butta Panrita Lopi.

Menurutnya, saat ini Pemerintah Daerah berfokus dalam hal meningkatkan layanan kesehatan ke masyarakat. Oleh karenanya sebagai satu-satunya rumah sakit milik PEMDA, RSUD Bulukumba harus menjadi rumah sakit yang modern baik dari segi sarana dan fasilitas yang dimiliki maupun pelayanan harus lebih baik kedepan.

“Salah satu strateginya adalah yakni harus banyak-banyak melakukan kerjasama sehingga mampu meningkatkan kompetensi dannkualitas SDM,” kata Bupati Bulukumba H. A. Mukhtar Ali Yusuf.

Olehnya itu, PEMDA sangat mendukung adanya kerjasama antara Universitas ataupun pendidikan tinggi dengan RSUD Bulukumba terutama dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.

Dirinya berharap semoga dengan adanya kerjasama ini dapat berdampak pada layanan rumah sakit dan secara umum akan lebih baik untuk Bulukumba kedepan.

“Mohon kami dibantu Prof, dan jangan pernah bosan – bosan datang ke Bulukumba,” pungkas A. Mukhtar Ali Yusuf.

Sementara itu, Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof. H. Basri Modding, menyampaikan terima kasih atas peyambutan yang luar biasa oleh Pemda Bulukumba.

Ia menyampaikan, UMI dalam kurung 2 tahun terakhir telah menyandang akreditasi A dan secara nasional menempati urutan ke-64 dari 4.000 lebih PTS dan PTN di Indonesia.

“Jadi tidak rugi kalau melakukan kerjasama dengan UMI,” katanya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, apa yang dilakukan hari ini akan menjadi sejarah serta semoga mendapat berberkah.

“Olehnya itu harus ikhlas dan penuh integritas, sehingga apa yang dilakukan hari ini dapat menjadi amal jariah yang nantinya akan diputar dikemudian hari,” imbuhnya.

Diakhir acara dilakukan penyerahan cendera mata dan foto bersama.

Turut hadir dalam penandatangan tersebut yakni Direktur RSUD H. A. Sulthan Daeng Radja, Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba, Dewan Pengawas RSUD dan para undangan.

Posted in Berita by PKRS

Leave a Comment

14 + 19 =