Cari Dokter

IHT PPI Resmi Ditutup, Direktur RSUD : Pergunakan Ilmunya Dengan Baik

25/03/2021

IHT PPI Resmi Ditutup, Direktur RSUD : Pergunakan Ilmunya Dengan Baik

HumasRSUD BLK, – In House Training_ (IHT) Hand Hygiene dan Penggunaan Alat Pelindung Diri telah berlangsung selama kurang lebih 3 pekan, resmi ditutup oleh Direktur RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

Dalam sambutannya, dr. H. Risal Ridwan Dappi, Sp.OG (K).,M.Kes, menyampaikan terimakasih kepada seluruh pegawai RSUD yang telah menjadi peserta dalam kegiatan In House Training itu dengan antusias.

Dirinya juga berpesan agar pengetahuan dan ilmu yang didapat selama pelatihan dapat diaplikasikan dalam pemberian pelayanan ke pasien.

“Pergunakan ilmuta dengan baik, jangan sekedar mengikuti saja,” ucap dr. Risal, Rabu 24 Maret 2021.

Ia berharap, kegiatan IHT ini dapat terus berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan skill tenaga kesehatan khususnya di RSUD.

Sementara itu, Ketua Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) RSUD Bulukumba yang juga merupakan penyelenggara kegiatan IHT, dr. Hj. Ariani Said Culla menyampaikan terima kasih kepada manajemen Rumah Sakit yang telah mensuppor hingga selesainya acara.

Ia mengatakan, bahwa sebagian besar petugas RSUD H. A. Sulthan Daeng Radja telah mengikuti kegiatan IHT ini.

“Kurang lebih 827 orang pegawai RSUD Bulukumba telah mengikuti in house training ini,” katanya.

Sehingga diharapkan dari jumlah yang banyak tersebut dapat memberikan dampak, terutama dalam penerapan hand hygiene dan alat pelindung diri. Juga menjadi agen penerus informasi ke pegawai atau teman – teman lain yang belum mengikuti kegiatan itu.(*)

Posted in Berita by PKRS

Leave a Comment

20 − five =