Cari Dokter

Ini Makna Hari Pahlawan Bagi Edy Muna Perawat RSUD Bulukumba

11/11/2021

Ini Makna Hari Pahlawan Bagi Edy Muna Perawat RSUD Bulukumba

Humas RSUD BLK, – Setiap tahun tepatnya 10 November Bangsa kita memperingati Hari Pahlawan, dalam mengenang sejarah dan perjuangan para pendahulu bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah.

Kini sudah 76 tahun Indonesia merdeka, tentunya suka cita dan rasa syukur yang mendalam senantiasa tercurah kepada Allah SWT karena atas kehendaknyalah sehingga Bangsa Indonesia dapat menghirup udara kemerdekaan.

Namun tidak sampai disitu, pada peringatan 10 November tahun 2021 ini banyak harapan anak bangsa untuk kehidupan yang lebih baik

BACA JUGA:   Pemerhati Masyarakat Sipil Minta Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Bansos Covid 19

Tak terkecuali Edy Supriadi atau yang biasa disapa Edy Muna salah seorang tenaga perawat yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Sebagai tenaga perawat yang sudah memulai pekerjaannya 8 tahun lalu, di Hari Pahlawan ini, ia berpesan kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan kesejahteraan tenaga kesehatan.

“Sudah selayakx pemerintah baik itu Pemerintah Daerah maupun Pusat lebih memperhatikan lagi kesejahteraan tenaga kesehatan. Terlebih lagi kepada mereka yang menjadi garda terdepan menjadi pahlawan dalam menangani dan merawat pasien yang terinfeksi Covid – 19,” harap Edy Supriadi, perawat ruang perawatan Flamboyan.

BACA JUGA:   Pandemi Corona, Kades Terpilih Akan Dilantik Melalui Video Conference

Bagi sebagian pegawai RSUD Bulukumba, Edy Muna dikenal ramah dan sering membantu pasien yang tergolong kurang mampu. Tak tanggung – tanggung, bersama dengan istrinya yang juga merupakan tenaga kesehatan terkadang menjemput langsung pasien tersebut untuk dibawa berobat ke rumah sakit.

“Bukankah Hakikat kita hidup adalah untuk saling membantu sesama umat manusia. Sehingga hari pahlawan ini harus kita maknai dengan positive yakni menjadi pahlawan bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain,” imbuhnya.

BACA JUGA:   234 CPNS Formasi 2018 Terima SK

Selain sebagai perawat di RSUD Bulukumba, Edy Muna juga aktif bertani dan beternak sapi.

“Itu saya lakukan ketika lepas dinas sehingga tidak mengganggu tugas pokok saya sebagai seorang tenaga kesehatan,” pungkasnya.(**)

Posted in Berita by PKRS

Leave a Comment

3 × two =