Cari Dokter

Komite PPI dan Komite Mutu RSUD Bulukumba Gelar Laporan Desiminasi

20/08/2019

Komite PPI dan Komite Mutu RSUD Bulukumba Gelar Laporan Desiminasi

Humas RSUD BLK , – Komite Pengcegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) dan Komite Mutu Dan Keselamatan Pasien RSUD H.Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan, menggelar laporan desiminasi tahun 2019.

Laporan tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana pencapaian target dari setiap program di dua komite tersebut, seperti mengukur sejauh mana tingkat kepatuhan cuci tangan pegawai, membuang sampah pada tempatnya (sampah medis, sampah non medis) dan juga mengaktualisasikan poin- poin yang tertuang dalam Sasaran Keselamatan Pasien, dan lainnya yang menjadi poin penilaian.

Ketua Komite Pengcegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), dr. Hj. Ariani Said Culla, Sp.PK, M.Kes, mengatakan, bahwa laporan desiminasi oleh kedua komite tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan tiap triwulan dan persemesternya dalam tahun berjalan.

Dimana dalam laporan hasil audit tersebut, kita akan melihat sejauhmana pencapaian program yang diberikan atau berjalan tidaknya program tersebut. Juga terkait kendala dan hambatan yang ditemui

“Sehingga penting adanya dukungan semua pihak demi keberlangsungan dan keberlanjutan program, khususnya dari manajemen RSUD,” ungkap dr.Ani, Selasa (20/8/2019).

Sementara itu, acara yang digelar diaula pertemuan lantai 2 gedung manajemen RSUD Bulukumba, dibuka oleh Wakil Direktur Administrasi Umum dan Kepegawaian, H.Saharuddin Saing, MM, M.Kes.

Dalam sambutannya, sebelum membuka acara tersebut, menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah meluangkan waktunya mengikuti kegiatan itu.

Selain itu, dirinya juga menegaskan bahwa pada dasarnya manajemen rumah sakit sangat mendukung setiap program yang dijalankan oleh komite PPI dan komite Mutu.

Olehnya itu, menurutnya, setiap kendala dan kekurangan yang ditemui mestinya dilaporkan

“Hasil dari kegiatan ini akan menjadi bahan oleh manajemen dalam mengambil keputusan maupun kebijakan yang berkaitan dengan desiminasi;” ata H.Saharuddin Saing.

Pada kesempatan itu juga, H. Sahar mengajak seluruh pegawai rumah sakit untuk bersama-sama mengantisipasi hal- hal kecil yang dapat mengurangi kualitas pelayanan ke pasien

“Saya berharap, jika ada masalah tolong disampaikan secara langsung, jangan diumbar di media sosial,” terangnya.

Mari kita bersama-sama menjaga nama baik rumah sakit, setiap masalah dan kendala yang ada dapat dikomunikasikan. Yakin dan percayalah dengan kita bersama dan saling bekerjasama setiap masalah pasti akan bisa diatasi.

“Olehnya itu, mari bekerja sesuai dengan tanggungjawab dan tugas kita, semoga dapat dijalankan dan dilaksanakan secara seksama,” imbunya. (*)

Leave a Comment

twenty − 7 =