Cari Dokter

Pasien Covid 19 Meningkat, RS Bulukumba Tambah Ruangan Baru

18/08/2021

Pasien Covid 19 Meningkat, RS Bulukumba Tambah Ruangan Baru

Humas RSUD BLK,—Meningkatnya jumlah pasien covid 19 di Bulukumba Sulawesi-Selatan membuat pihak RSUD Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba menambah dua ruangan lagi khusus perawatan pasien covid 19 sehingga saat ini sudah ada tiga ruangan yang dimanfaatkan untuk perawatan pasien covid diantaranya ruangan Bougenvile,ruangan Petunia,dan ruangan Seruni.

“Menyikapi lonjakan kasus yang terjadi saat ini kita membuka ruang perawatan baru untuk pasien covid diantaranya ruang isolasi Bougenvile dengan kapasitas tempat tidur 11 , di ruang perawatan Petunia dengan kapasitas tempat tidur lima , dan Ruang Seruni dengan 24 tidur”,jelas Direktur RSUD Andi Sultan Daeng Radja dr Rizal Ridwan.

Namun bila terjadi lonjakan lagi tambah    dr. Rizal, maka akan membuka lagi ruang perawatan baru di ruang laboratorium dengan kapasitas 10 temoat tidur dan bila terjadi lonjakan lagi maka kembali akan merubah ruang penyakit dalam atau Flamboyan dengan kapasitas 44 buah tempat tidur.

Semenjak bulan Agustus ini sudah ada 52 pasien covid 19 yang dirawat di RSUD Bulukumba dimana 9 diantaranya meninggal dunia,jumlah ini naik dibanding bulan Juli lalu yakni 28 kasus covid 19 dengan kasus yang meninggal 8 orang.

“Saat ini sudah terjadi lonjakan melihat pemakaian tempat tidur pasien covid sudah mencapai 70 persen”,tambah dr Rizal.

Namun diperkirakan pasien covid 19 akan terus meningkat melihat jumlah pasien yang masuk di IGD Bulukumba juga mengalami peningkatan rata rata 15 hingga 20 orang perhari ditambah aturan dari Kemenkes tentang penggunaan RDT-Ag positif maka dinyatakan terkonfirmasi covid 19.

“Setelah ada aturan terbaru dari Kementrian Kesehatan selama masa PPKM tentang diagnosa pasien covid dengan rapid antigen”, jelasnya lagi.

Posted in Berita by PKRS

Leave a Comment

20 − 3 =