Cari Dokter

Pihak RSUD Bulukumba Laporkan Akun Penipuan di Polres Bulukumba

13/07/2021

Pihak RSUD Bulukumba Laporkan Akun Penipuan di Polres Bulukumba

Humas RSUD BLK,--Pihak RSUD Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba  melaporkan akun Maulana Balker yang memposting berita hoax atau penipuan di media sosial pada Senin 12 Juli 2021 yang mana postingan terebut meminta bantuan karena tidak bisa menebus pembayaran di RS Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba.

Melalui Kasubag Humas dan Promkes RSUD Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba Gumala Rubiah,melaporkan akun tersebut di Tindak Pidana Tertentu (TIPIDTER) Polres Bulukumba.

“Saya sudah melapor di Polres”ujar Gumala Rubiah Kasubag Humas Promkes RSUD Andi Sultan Dg Radja melalui pesan WA Senin 12 Juli 2021.

Gumala menambahkan bahwa kasus info hoax itu berawal dari direktur rumah sakit  dan diminta untuk menelusuri informasi tersebut.

“kami diperintahkan untuk  telusuri  diruang perawatan dan akun media sosial yang dimaksud.Hasil penulusuran kami tidak ada pasien anak yg pernah dirawat sebelumnya di HCU dan ruang perawatan dan ruang tunggu pada gambar bukan di RSUD Bulukumba”tambah Mala.

Karena dianggap sangat merusak citra rumah sakit olehnya itu pihak RSUD akhirnya memutuskan untuk menempuh jalur hukum.

“Hal ini ditempuh untuk memberi efek jera kepada pelaku”,ujarnya lagi.

Selain itu Gumala juga berharap agar admin di group group media sosial mengfilter setiap postingan dan melakukan konfirmasi sebelum meloloskan setiap postingan yang dianggap bisa merugikan pihak lain.

Berdasarkan penulusuran di media sosial ternyata informasi penipuan tersebut disebarkan beberapa akun di group group media sosial.

Posted in Berita by PKRS

Leave a Comment

4 × 5 =