Cari Dokter

RSUD Bulukumba Himbau Masyarakat Beradaptasi Dengan Kebiasaan Baru

15/06/2020

RSUD Bulukumba Himbau Masyarakat Beradaptasi Dengan Kebiasaan Baru

Humas RSUD BLK,-  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan, melalui Sub Humas dan Promkes RSUD, tak henti-hentinya menyampaikan edukasi ke masyarakat terkait pencegahan Covid-19, serta mengajak masyarakat agar dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Kasubag Humas dan Promkes RSUD Bulukumba, Gumala Rubiah, mengatakan bahwa mulai saat ini, kita harus mulai hidup dengan kebiasaan baru serta beradaptasi dengan kebiasaan itu untuk hidup yang lebih sehat.

Yakni dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan agar tetap bisa produktif dan aman ditengah pandemi Covid-19 atau virus korona.

“Kedisiplinan penting agar senantiasa terhindar dari pandemi Covid-19, kedisiplinan juga untuk menekan kemungkinan ancaman timbulnya klaster baru,” ungkap Gumala Rubiah Humas RSUD Bulukumba.

Beradaptasi dengan kebiasaan baru adalah jalan keluar yang yang harus diterapkan saat ini, kita tidak mungkin pasrah dengan keadaan karena kehidupan terus berjalan kedepan.

Olehnya itu, kebiasaan baru ini harus dimulai dari diri sendiri, dari rumah, rumah ibadah, pasar, transportasi umum, warung makan, dan tempat lainnya.

“Kebiasaan baru sudah harus dimulai sejak sekarang, dan itu dilakukan walaupun di suatu tempat atau wilayah yang sudah dikategorikan sebagai zona hijau,” katanya.

Ini dilakukan agar tidak ada lagi penambahan kasus baru, jadi tetaplah rajin mencuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak fisik, lakukan pengukuran suhu tubuh dan mengikuti protokol kesehatan lainnya.

“Semoga apa yang dilakukan dapat menjaga dan melindungi diri kita dan orang lain,” Pungkasnya. (*)

Posted in Berita by PKRS

Leave a Comment

1 × 3 =