Cari Dokter

Satu Tahun Vakum, RSUD Bulukumba Gelar Apel Pagi Perdana Tahun 2021

30/09/2021

Satu Tahun Vakum, RSUD Bulukumba Gelar Apel Pagi Perdana Tahun 2021

Humas RSUD BLK, — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan, menggelar apel pagi perdana bagi para pegawai lingkup rumah sakit, Kamis (30/09).

Apel pagi tersebut digelar, setelah setahun lebih vakum akibat dari dampak pandemi Covid-19.

Dalam amanatnya Direktur RSUD Bulukumba, dr. H. Rizal Ridwan Dappi selaku pembina apel, menyampaikan, digelarnya apel tersebut merujuk pada surat edaran Bupati Bulukumba yang sudah memperboleh setiap instansi dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggelar apel pagi.

“Selain itu adalah laporan Satgas Covid-19 Kabupaten Bulukumba, dimana jumlah kasus yang terinfeksi sudah mengalami penurunan atau melandai. Olehnya itu, kita berharap virus Covid-19 ini dapat segera hilang dan tidak menimbulkan klaster baru,” tuturnya.

Walau demikian, lanjut dr. Rizal pelaksanaan apel pagi hari ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Selain itu, ada beberapa hal yang juga disampaikan oleh dr. Rizal antara lain adalah dana insentif Covid-19 bagi tenaga kesehatan khususnya di RSUD yang alhamdulillah sudah dibayarkan selama 2 bulan yakni Januari dan Februari di tahun 2021.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tenaga kesehatan RSUD yang sudah menjadi garda terdepan dalam berjuang menangani dan merawat pasien yang terkomfirmasi positif Covid-19.

“Terima kasih banyak atas dedikasi yang telah diberikan demi pelayanan kesehatan masyarakat. Tentunya rumah sakit ini akan kuat jika kita selama mengerjakannya bersama-sama,” tutupnya.

Apel pagi lingkup RSUD Bulukumba mulai aktif digelar per hari ini, Kamis, 30 September 2021 juga akan mengaktifkan kembali senam sehat dimana setiap pekannya akan digelar tiap hari Jumat pagi.

Posted in Berita by PKRS

Leave a Comment

4 × three =