Cari Dokter

Stok Obat Covid 19 dan Oksigen di RSUD Bulukumba Masih Aman

18/08/2021

Stok Obat Covid 19 dan Oksigen di RSUD Bulukumba Masih Aman

Humas RSUD BLK,-–Kasus Covid 19 di Sulawesi-Selatan terus meningkat.Tak terkecuali di Bulukumba Sulawesi-Selatan yang terus meningkat hingga mencapai 1538 kasus sejak pandemi tahun lalu.

Hal ini membuat pihak Rumah Sakit Andi Sultan Daeng Radja terus memastikan stok obat obatan khusus obat covid 19 dan oksigen aman.

“Untuk obat essensial aman, khusus obat covid seperti Obat Avigan (fapipiravir) meningkat penggunaanya, tapi stock masih aman”,ujar Gumala Rubiah Kasubag Humas dan Promkes Rumah Sakit Andi Sultan Daeng Radja.

Namun meski demikian pihak RSUD Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba tetap meminta ke Dinas Kesehatan Bulukumba untuk tetap menyuplai obat covid karena pasien covid 19 yang dirawat di RSUD Bulukumba mengalami peningkatan.

“Kami juga sudah meminta/menyurat ke Dinkes kabupaten untuk kebutuhan obat2 Covid krn suplai obat covid dari dinkes”,tambahnya.

Saat ini jumlah pasien covid 19 di RSUD Andi Sultan daeng Radja per agustus mencapai 27 orang ,4 diantaranya sudah sembuh dan diperbolehkan pulang sementara 23 lainnya masih dirawat.

Posted in Berita by PKRS

Leave a Comment

one × two =