Cari Dokter

Tak Mesti dengan Materi, Ayo Donor Darah dengan Niat Membantu Sesama

16/06/2020

Tak Mesti dengan Materi, Ayo Donor Darah dengan Niat Membantu Sesama

Humas RSUD BLK, – Ibarat kata pepatah “banyak jalan menuju Roma”, seperti itulah juga hidup, berbagai cara yang dapat dilakukan agar dapat membantu sesama.

Hidup ini bukanlah “napsi napsi” , siapa kamu siapa saya, hiduplah untuk memberi mamfaat dan hiduplah untuk berbagi. Berbagi senyuman, berbagi keceriaan, berbagi kebahagiaan dan berbagi kasih sayang.

“Membantu tak mesti dengan materi, dengan donor darahpun niat membantu sesama adalah sebuah aksi sosial kemanusiaan yang sangat luar biasa,” tutur Direktur RSUD H. A. Sulthan Dg Radja Bulukumba, dr.H. Abdur Rajab H, MM, Selasa (16/6/2020).

Cobalah kita renungkan, betapa bahagianya kita jika darah yang disumbangkan tersebut dipakai dan menyelamatkan orang lain. Secara tidak langsung apa yang kita lakukan adalah telah mengukir kembali senyuman dibibir keluarganya.

Bukankah prinsip ekonomi juga mengatakan “tak ada satu individu yang dapat hidup sendiri tanpa adanya bantuan dari individu yang lain”

Ini membuktikan bahwa kehidupan seorang manusia dibumi ini, memang saling membutuhkan dan saling membantu antara satu dan yang lainnya.

RSUD Bulukumba membutuhkan 200 hingga 250 kantong darah dalam sebulan. Sehingga bila diakumulasikan dalam setahunnya dapat mencapai 2000 sampai dengan 2500 kantong darah.

“Olehnya itu mariki’ menjadi bagian dari orang-orang hebat tersebut yang telah mendonorkan darahnya. Setetes darah yang telah disumbangkan yakin dan percaya akan dapat menolong orang lain,” ucapnya.(*)

Posted in Berita by PKRS

Leave a Comment

sixteen + 5 =