Cari Dokter

Tingkatan Layanan, RS HASDR Bulukumba Libatkan Partisipasi Aktif Masyarakat

27/05/2021

Tingkatan Layanan, RS HASDR Bulukumba Libatkan Partisipasi Aktif Masyarakat

Humas RSUD BLK,- RSUD H. Andi Sulthan Dg. Radja (HASDR) Kabupaten Bulukumba terus berbenah melakukan perbaikan di semua sektor pelayanannya.

Kasubag Humas dan Promosi Kesehatan RSUD HASDR, Gumala Rubiah, mengatakan pihaknya melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam mengawasi pelayanan rumah sakit.

Salah satu cara yang dilakukan ialah dengan menyebar beberapa nomor pengaduan, yang telah ditempel di tiap sudut-sudut perawatan dan di bangsal pasien.

“Semoga call center pengaduan pelayanan ini dapat benar–benar dimanfaatkan untuk menyampaikan keluhan terkait pelayanan,” kata Gumala Rubiah, Kamis (27/5/2021).

Dengan adanya nomor pengaduan tersebut, masyarakat yang mengeluhkan pelayanan tim medis maupun fasilitas lainnya, bisa mengirim pesan singkat (SMS) atau WhatsApp ke nomor 0811-4441-100.

“Nomor tersebut dapat dilihat di tempat perawatan masing-masing dan di ruang tunggu pasien,” jelasnya.

Selain bisa mengadu melalui SMS center, juga bisa datang langsung ke customer service atau ruangan pengaduan yang berada di pintu masuk rumah sakit.

Hal tersebut dilakukan pihak RS untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Tentunya dengan memberikan masukan berupa saran dan kritikan yang konstruktif demi peningkatan kualitas pelayanan,” kata Gumala.

Posted in Berita by PKRS

Leave a Comment

four × four =